Kamis, 24 Juli 2008

BemO ku rOda Dua.....


Tiap kali saya lihat bemo, saya langsung teringat kepada seorang teman yang punya pengalaman seru saat naik bemo.
Pagi itu, sesampainya di kantor, wajah temanku itu, sebut saja mbak win, 'mesem-mesem' seolah menahan rasa lucu yang luar biasa.
Karena rasa ingin tahu, segera kutanyakan, "ada apa mbak, kok senyum-senyum sendiri?".
Lalu mbak Win, merespon dengan memanggil teman-teman kantor yang lain dan mengajak mereka untuk mendengarkan cerita lucu yang masih hangat dalam ingatannya.
Sambil tersenyum simpul mbak Win mengawali ceritanya kepada kami.
"he..he..,iya tau nggak.., tadi pas aku mau ke kantor, ada tragedi lucuuu banget..
aku kan ke sini biasa naik bemo, nah..tadi pas di pertengahan jalan, bemo yang aku naikin kok agak terasa miring sebelah ya.., badan bemonya jadi gak stabil. Semua penumpang di bemo itu, otomatis juga ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi, loh...ada apa ini..kenapa bemonya...
Tak lama, Sang supir bemo tiba-tiba melihat ada roda bemo yang menggelundung melewati badan bemo yang sedang dikemudikannya, spontan Sang Supir berkata, wah roda bemo nya siapa tuh glundung..??", Eh..,jangan-jangan roda bemo saya lagi...Wah...!!!
Karena respon Sang Supir bemo terdengar oleh penumpang di dalam bemo tersebut, otomatis membuat wajah semua penumpang berekspresi lucu, karena bingun antara menahan ketawa karena kejadian lucu itu, ataukah khawatir karena bemo yang sekarang mereka naiki berjalan hanya dengan dua roda."
"pokoke wis lwucuu banget deh..aku juga jadi ikut nahan ketawa, plus malu..mana jalanan lagi rame.."
"alhasil, kita semua dipindahin ke bemo lainnya yang pasti rodanya nggak dua, tapi tiga...he..he..."
merespon tingkah mbak Win saat cerita dengan logatnya yang jawani, selain itu ceritanya yang juga membuat geli, teman-teman di kantorku spontan tertawa geli mendengarnya..

dan sampe sekarang, mungkin bukan hanya mbak Win yang termesem-mesem mengngat peristiwa itu, tapi saya yang mendengarnya saja, kalau melihat bemo atau naik bemo ke kantor jadi geli sendiri dan pingin tertawa juga...hi..hi..hi...
Walaah...ada ada saja, Bemo kok roda dua...??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar