Jumat, 15 Mei 2009

Suatu saat nanti kita akan rujuk...

masih kuat dalam ingatan tentang teman lama
tidak pernah kau menghitung kata berbagi padaku..
selalu saja kau bagi

tentang sagala hal
tentang hari itu kau bahagia
tentang kemarin kau limbung
tentang sedih hati masa lalu
tentang rindu berjalan bersama di halaman depan
tentang seribu kisah impian di kotak maya
dan tentang apa yang tidak bisa kau ungkap

kali ini
ada bayangan hitam membumbung diatasku
membuat seolah buram tampak samar

sesekali ku tatap bayangan itu..
sulit kutangkap cahayanya

"jangan.."
"jangan kau halangi cahaya itu..."
tukasku
"aku membutuhkannya.."


terdiam..

"agar terang..." pintaku
"agar pecahannya kilau kembali..."
"agar terangnya serupa purnama, bulat sempurna.."

dan kau pun pergi. berbalik arah.
bayangan itu terlalu galap. membangun sekat di celah-celah kita
tanpa sebaris pesan
kaupun menghilang menyisakan bayangan itu

dan aku..
beribu detik ku tunggu
menunggu tatapan rupa mu
rupa mu yang selalu kau bagi sepanjang hari

dulu sekali kita pernah melangkah beriring
kita pernah berlari
berlari meninggalkan beban
dan kini langkah itu tiba-tiba berhenti
kita berhenti
sama-sama tidak melangkah
sama sekali

untuk menunggu sesuatu
menunggu rujuk
"ya...suatu saat kita akan rujuk.."

dan aku bertanya :

- "benar teman..?"
- "kenapa diam..?"
tanya ku
-"kau telah lupakan aku..?"

dan kaupun tetap pergi...

dan aku keraskan suaraku

- "Hey...Suatu saat nanti kita akan rujuk...!!!!"

dan kau pun....

pergi..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar