Kamis, 27 November 2008

Tentang Orang Baik, Sore Itu

Sore itu, harapku agar orang baik itu hadir, rasanya kan lenyap..sebab, orang baik itu tak kan datang jika hujan turun..pikirku!!
akankah orang baik itu tak datang..terlanjur harapanku telah mendominasi pikiranku, sehingga sulit ku lenyapkan dalam waktu yang singkat.
mencoba beranjak dan menghapus segala harapan akan kedatangnnya, tetap saja tak bisa kulakukan.
Yang bisa kuucapkan saat itu hanyalah berdoa agar bukan kekecewaan yang menemaniku sore ini dan menjadi penutup lembar cerita di hari ini.sekotak televisi yang terus berceloteh, tak kunjung meluputkan berita tentang orang baik di benakku yang belum juga tiba..kemana dia ya??
alat telekomunikasi yang ku geletakkan di sampngku seolah menjadi seonggok barang elektronik bekas yang sudah lama rusak, yang akan segera menemani sang tong sampah, tak bersuara, tak berdering,..tak juga ada kabar..
apakah orang baik itu pergi lenyap tanpa sebaris pesan??
kemana kah engkau wahai orang baik..kucoba lagi untuk meninggalkan segala kecemasan yang rasanya telah membuat otakku penuh, ku beranjak dari tempat dudukku dan meninggalkan segala berita yang ditumpahkan oleh si kotak hitam tak berguna itu..ku coba menyegarkan jasmani ku..setelah berhasil ku melompat jauh dari rasa harap-harap dan cemas itu..Si Orang Baik itu akhirnya datang..meski kedatangannya memberi kabar yang sedikit membayar kecemasan ku, tak peduli..intinya sekarang orang baik itu hadir dan ada di sini..
sore hari yang redup, seolah mencuat terang..menebarkan cahaya yang sekian jam lalu disembunyikan awan senja yang pekat..
beregegas ku keluar..ya..itu dia orang baik nya tiba..
Subhanallah..di gerimis yang hampir habis itu, seolah menamparku dan meneriakkan kupingku.."..Heyy..Si orang baik akan pergi.." hampir tak percaya bahwa orang baik itu telah hadir di depan ku, bersama menutup cerita di malam ini..Ah....meski kehadirannya sekejap, dan rasanya ku ingin hari itu tak segera berakhir..Tapi..tak apalah..!!Ku yakin ia akan kembali..Si orang baik itu..
besok, lusa, atau nanti..
241108

Tidak ada komentar:

Posting Komentar